Senin, 21 Mei 2018

Tentang Film : Namiya Zakkaten no Kiseki (Miracle of Namiya General Store)

Yo!!! Selamat bulan Mei!

Oke, kali ini Shan bakalan memosting review singkat mengenai film jepang ini. Hm... mungkin kalian banyak yang enggak tau tentang film ini.

Mencampurkan genre fantasi dan slince of life sukses membuat Shan duduk di depan laptop selama dua jam.



Oke, film ini dibuat tahun kemarin alias 2017, masih baru banget kan?
Diangkat dari judul novel yang sama karya Keigo Hagashino, film Namiya Zakkaten no Kiseki ini, sangat Shan rekomendasikan kepada orang-orang yang menyukai genre slince of life yang sangat menyentuh.

Sinopsis singkat


Di tahun 2012 pada malam hari Atsuya dan dua temannya melakukan pencurian dan memutuskan untuk bersembunyi di dalam sebuah toko kelontong yang sudah tutup. Mereka mendapatkan sepucuk surat untuk pemilik toko Namiya. Dan ajaibnya surat ini ditulis pada tahun 1980!
Mereka bertiga lalu memutuskan untuk membalas surat tersebut, dan meletakkannya di dalam kotak surat. Kira-kira apa misteri kotak surat itu?





Hooo.... film ini penuh dengan flashback, jadi Shan sarankan kalian harus sangat-sangat fokus untuk menontonnya. Pesan moralnya sangat ngena!


Diawal film kita akan disuguhi pemandangan ala-ala tahun 1980, lalu lanjut ke dalam adegan Atsuya dkk mencuri.


Pak Namiya sangat terkenal dalam membuat saran, tiap malam beliau selalu menerima surat, dan ajaibnya surat-surat yang di terima beliau berasal dari masa depan!

Nah, itu artinya surat-surat dari masa lalu diterima oleh Atsuya dkk.

Mimpi, harapan, keluarga tiga hal ini diungkit dalam setiap surat yang ada. Setiap tokoh di dalam cerita ini saling berkaitan.



Si musisi (1980) yang hampir kehilangan harapannya, ternyata memiliki hubungan dengan Sei (2012) teman satu panti asuhan Atsuya dkk. lost puppy (1980) ternyata adalah penyumbang panti asuhan si Atsuya dkk (2012) dan teman Sei (2012)  sekaligus anak dari hampir bunuh diri dan terselamatkan berkat surat dari pak Namiya (1980).




Pak Namiya ini sadar banget waktu di rumah sakit (Oke dia mengalami sakit encok tiba-tiba di tengah-tengah film), kalo dia bakal menerima surat-surat dari masa depan. Dan Si Atsuya dkk. Sangat Shock menemukan bahwa mereka menulis suart buat orang-orang dari masa lalu.  Selama semalam mereka menulis banyak surat untuk si musisi sama si lost puppy.

Diperankan oleh Ryousuke Yamada,, Nijiiro Murakami, Kanichiro(Atsuya dkk),  Toshiyuki Nishida (Namiya Yuuji)






Pokoknya film ini harus di tonton! Harus!

Salam dari Shan, :)

4 komentar:

  1. ini mirip film namiya yang dimainkan jackie chan.
    asli, gw g ngerti kenapa ini terjadi.wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena dua duanya memang film yang diadaptasi dari Novel yg sama. Bedanya yg ini versi Jepang, sedangkan yg jackie chan versi China

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus