Senin, 14 September 2020

Tulis.me Aplikasi buat nulis


Shan ucapkan selamat tahun baru 2020 ! semoga di tahun ini resolusi yang telah kalian rencanakan dapat dijalankan dengan baik!

Ngomong-ngomong nih, Shan bakal membahas tentang sebuah aplikasi kepenulisan, yang bernama Tulis.me dari namanya saja kita sudah tau bahwa aplikasi ini berasal dari Indonesia.

Diluncurkan pada tanggal 8 september 2017 Tulis.me menjadi salah satu wadah bagi penulis untuk menjadi lebih terlatih dan kreatif. Nama-nama seperti Kak Akhmad Zulkarnain, Kak Shalahuddiin Al Ayyub, Kak Data Azharuddin, kak Shenda Aprilia, Kak Innezdhe Ayang Marheni, Kak Kamaludin Yahyadan Kak Galih Pangestu Jati menjadi orang-orang dibalik berdirinya Tulis.me.




Tulis.me memiliki Logo yang simple, berbentuk kotak dengan warna biru gelap dan tulisan T di tengahnya, aplikasi ini tidak berukuran besar sehingga dapat digunakan meski memiliki Ram telepon yang kecil.

Pada awal menjalankan aplikasi ini kita harus mendaftar terlebih dahulu. Cara daftarnya cukup simple, kita dapat menggunakan akun google yang ada di ponsel. Kita akan disapa oleh beberapa quotes ketika kita membuka aplikasi ini.


Kita juga dapat mengedti profil kita, dengan cara klik profil di beranda lalu klik edit profil.




Terdapat empat fasilitas utama yang terdapat di Tulis.me, yaitu lomba, explore, challenge dan leader boat.


Lomba berisi tentang info-info lomba yang ada di Tulis.me dengan tema yang berbeda-beda, tentunya lomba ini sangat bermanfaat karena selain dapat mengasah kemampuan menulis, juga terdapat hadiah bagi pemenang.


Explore berisi tentang karya-karya yang telah di post oleh pengguna Tulis.me yang lain. Dibagi menjadi tiga ketagori yaitu Timeline, Populer dan baru.


Lalu leaderboard, berisi akun-akun yang memiliki poin yang tinggi, semacam peringkat.



Ada juga Challenge, kita di tantang untuk menulis dengan tema yang telah ditentukan. Bedanya dengan lomba yaitu kita bisa membuat challenge kita sendiri! Jadi kita dibebaskan untuk membuat surat tantangan!





Aplikasi Tulis.me direkomendasikan bagi segenap insan yang ingin belajar dan meningkatkan kreatifitas kalian di bidang kepenulisan! (eaaaa).
Jika ingin membuat karya kita harus mengikuti lomba/Challenge. Shan tidak dapat membuat tutorialnya karena pada saat Shan mendownload dan mengunakan aplikasi ini tidak terdapat lomba atau challenge baru. (I’m so sorry gaiss)

Oke, sekian dulu ya dari Shan! Download segera aplikasinya dan jangan lupa buat challenge biar kita bisa tarung tulisan (emang ada ya? Wkwkwk) !



See ya!



#Ditulis awal bulan, di upload hari ini










Tidak ada komentar:

Posting Komentar